JK Sindir Ketua DPR Dalam Pidaronya Di Senayan

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyindir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto yang tidak hadir di perhelatan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi di gedung DPR. “Sekarang bicara ketua lembaga. Ah, ya. Tinggal Ketua MPR dan DPD. Yang satu sudah hilang,” ujar Jusuf Kalla saat berpidato di acara tersebut, Kamis, (3/12/2015)..

Sontak, para peserta dan wartawan langsung tersenyum. Sebelumnya, Rabu 2/12/2015),kemarin di DPR berlangsung sidang Mahkamah Kehormatan Dewan yang menyidangkan dugaan pelanggaran etik Ketua DPR Setya Novanto. Diduga, Setya menjadi calo perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia.

“Belum 12 jam tragisnya (terjadi) di kompleks ini, kita sudah rapat. Jad, mari kita bekerja bersama-sama,. Ekonomi negara bisa baik kalau penggerogotan anggaran, yang kita namakan korupsi, itu berkurang,” kata JK dalam Pidatonya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

JK mengatakan tingginya tingkat korupsi di Indonesia dipengaruhi luasnya kekuasaan. Jika di era Orde Baru hanya eksekutif yang memiliki kekuasaan besar, sekarang ada tiga yang memiliki kekuasaan serupa, yakni, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan parlemen.

JK berpidato setelah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrachman Ruki. JK banyak menyampaikan soal korupsi secara umum yang terjadi di Indonesia. Turut hadir petinggi negara, seperti Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman. (usep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker