Politisi Golkar Dan PDIP Ditangkap KPK Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT)

abadikini.com, BANTEN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menangkap sejumlah pihak dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Selasa (1/12/2015). Berdasar informasi, terdapat dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten yang berasal dari Partai Golkar dan PDIP. Selain dua anggota DPRD, seorang pihak swasta turut diamankan.

“Yang jelas itu, Golkar dan PDI sama swasta,” kata seorang sumber internal di KPK, Selasa (1/12/2015).

Sumber dari internal KPK menyebut secara total terdapat enam orang yang diamankan Tim Satgas KPK. Keenam orang itu, termasuk dua anggota DPRD Banten yang ditangkap sedang bertransaksi suap. “Ada enam orang (yang diamankan). Ada dua orang (anggota DPRD),” katanya.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti identitas pihak yang ditangkap dan kasus yang menjerat mereka. Informasi yang beredar, dua anggota DPRD itu menerima uang suap dari swasta terkait pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten.

Saat ini, dua anggota DPRD dan pihak swasta telah dibawa ke gedung KPK, Jakarta untuk diperiksa secara intensif. Namun, hingga kini, belum ada keterangan resmi dari KPK mengenai OTT tersebut. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker