Yusril Yakin Pemilu 2019 PBB Raih Kembali Kepercayaan Rakyat

abadikini.com, MALANG – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof.Yusril Ihza Mahendra mengatakan PBB pada tahun 2019 akan dapat meraih kembali kepercayaan rakyat. Pada pemilu yang lalu PBB dikalahkan oleh sistem undang-undang Pemilu yang berlaku, yaitu tidak mencapai 3,5% perolehan suara sebagai batas ambang (PT), menyebabkan tidak dapat menempatkan wakil- wakilnya di parlemen, hal ini disampaikan pada acara konferensi pers sebelum pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I PBB di Hotel Savana, Malang (25/11/2015).

Prof. Yusril menjelaskan agenda pada Mukernas I ini membahas strategi partai untuk satu tahun kedepan dengan fokus konsolidasi dan revitalisasi kerja partai yang mengacu pada langkah manajemen partai, infrastruktur partai, perkaderan dan pencitraan serta pemenangan partai dalam Pemilu serentak tahun 2019.

Prof. Yusril berharap dengan agenda kerja tersebut bisa mampu membangkitkan kekuatan PBB untuk tampil sebagai partai alternatif pilihan rakyat.

Yusril juga memaparkan mengenai kekuatan sesungguhnya tak terlepas dari seberapa kuat dukungan rakyat. Karena itu ada dua pendekatan untuk mengkonsolidasikan kekuatan dukungan rakyat, pertama, melalui pembentukan infrastruktur dan penguatan infrasruktur partai di setiap kota dan kabupaten di seluruh Indonesia hingga tingkat Desa /Kelurahan, kedua, melalui langkah-langkah abvokasi sosial, ekonomi, maupun hukum yang dilakukan oleh para pimpinan partai di tengah- tengah masyarakat. Dalam pendekatan ini di seluruh Desa/Kelurahan wajib Partai Bulan Bintang ada. (saleh. ak.)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128