Pesawat Lion Air Dihadang Calon Penumpang di Runway Bandara Soetta

abadikini.com, TANGERANG РPenumpang pesawat Lion Air Jakarta-Makassar JT 778 dihadang oleh calon penumpang Lion Air lainya yang saat itu masih berada di runway. Akbiat dari hadangan itu membuat panik penumpang Lion Air JT778 , hingga penumpang yang panik membuka pintu darurat.

Calon penumpang yang melakukan penghadangan itu merupakan penumpang dari pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT898. Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT898 itu dijadwalkan berangkat ke Bandara Hasanuddin Makassar pukul 04.30 WIB, Sabtu, (21/11/2015).

Namun sampai beberapa jam kemudian, belum ada tanda-tanda pesawat akan berangkat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, penumpang-penumpang Lion Air JT 898 yang kecewa mendatangi pesawat Lion Air lainnya yang saat itu masih berada di runway dan akan take off ke Makassar pukul 08.15 WIB. Pesawat ini tinggal dalam tahap tutup pintu.

Mendengar adanya teriakan-teriakan, penumpang di pesawat JT 778 pun segera berhamburan keluar pesawat menyelamatkan diri. Sebagian penumpang bahkan membuka pintu emergency pesawat yang mengakibatkan escape slide mengembung.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M. Djuraid mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi ini. Kini Kemenhub sedang melakukan penyelidikan.

“Detailnya seperti apa itu masih dalam penyelidikan. Yang jelas suasana di sana chaos,” kata Hadi.

Pihak Lion Air menyebut delay itu terjadi karena adanya penggantian pesawat. “Memang delay karena ganti pesawat,” ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, saat dihubungi.

Menurut Edward, pesawat itu seharusnya terbang pukul 05.00 WIB. Namun yang terjadi, para penumpang baru diterbangkan pukul 11.00 WIB.(udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker