PAN Masuk KP3, Kerjasama Partai Pendukung Pemerintah

abadikini.com, JAKARTA – Lewat Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menyatakan dukungannya kepada pemerintah. Atas dukungan tersebut, PAN sebagai partai pendukung pemerintah menyatakan pihaknya otomatis masuk ke dalam Kerjasama Partai Politik Pendukung Pemerintah (KP3).

“PAN atas keikhlasannya, atas kepeduliannya terhadap negeri ini menyatakan mendukung. PAN menjadi satu kerjasama partai pendukung, otomatis PAN masuk ke KP3,” kata ¬†Ketua Umum Partai Hanura Wiranto kepada wartawan usai pertemuan di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2015).

Wiranto menilai, dengan begitu polemik PAN tidak keluar dari KMP kemudian masuk ke KIH itu sudah tak relevan untuk dibahas.

“Namun saat ini saya sampaikan bahwa PAN masuk KP3 yang isinya bukan eks KIH tapi ya KP3 itu. Jadi pak Zul (Zulkifli Hasan) sebagai pimpinan PAN akan memberikan peneguhkan pada masalah ini,” tegas Wiranto.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Dirinya kembali menyatakan bahwa PAN bergabung dan mendukung pemerintahan Jokowi tanpa syarat.

“Jadi saya sudah berkali kali bicarakan di daerah memang tidak relevan lagi KMP-KIH. Kebijakan pemerintah harus didukung. Saya juga bersyukur kita menyatakan mendukung bergabung ke pemerintah ya otomatis bergabung ke teman-teman yang dukung pemerintah,” kata Zulkifli.

“Sekarang kalau ada yang bertanya, supaya tidak terjadi perdebatan, jadi PAN terang benderang mendukung dan bergabung dengan pemerintah. Sama dengan teman-teman partai yang mendukung pemerintah lainnya,” Jelas Zulkifli. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker