Pasca Tragedi Paris, Jepang Siaga Antisipasi Teror

abadikini.com – Serangan Teror berdarah di Paris Jumat lalu (13/11/2015) membangunkan semua pihak di dunia terlebih Jepang yang kini semakin berjaga-jaga di semua sudut kota dengan aktivasi polisi dan intelijennya.

“Ada beberapa tempat yang menjadi sasaran empuk terorisme sebenarnya,” papar ahli kontra terorisme, profesor Universitas Nhon, Shiro Kawamoto, Senin (16/11/2015).

Dua tempat yang rawan untuk serangan teroris adalah restoran dan tempat konser atau tempat pertunjukan umum di mana pun berada.

Untuk itu perlu adanya sistem jaringan, termasuk kamera pengintip yang dipasang di tempat umum tersebut, lalu terkait langsung dengan sistim yang dimiliki polisi sehingga dapat termonitor dengan baik, terekam dan dengan mudah mengidentifikasikan pelakunya karena terekam semua kamera pengintip tersebut.

Dengan adanya terorisme ini pemerintah Jepang akan meningkatkan pengamanan dan keamanan di Isejima lokasi penyelenggaraan KTT G-8 yang akan diselenggarakan bulan Mei tahun depan.

Berbagai sistem pengamanan dan terkoneksi di sana sini kini sedang dibangun untuk peningkatan pengamanan lokasi tersebut dengan pusat pengendali kepolisian Jepang. (ton.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker