Jokowi: Sekarang Kita Menuju Indonesia Sentris

abadikini.com, SURABAYA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan hari Pahlawan Nasional tahun 2015 di Tugu Pahlawan, Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan perubahan arah Indonesia yang awalnya cenderung Jawa Sentris menjadi Indonesia sentris.

Tak hanya itu, perubahan kata dia juga pada arah kebebasan berpendapat yang konstruktif untuk persatuan nasional, bukan menyebabkan konflik horizontal.

“Maka dari itu saya mengajak elemen bangsa untuk tetap optimis tetap dengan keyakinan kuat, untuk merajut persatuan, membangun bangsa, menggapai kemajuan sehingga negara Republik Indonesia tegak berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain,” kata Jokowi di Surabaya, Selasa (10/11/2015).

Presiden juga menyinggung Indonesia sebagai negeri para pahawan yang mana para pejuang kemerdekaan termasuk para pemuda dari Sabang sampai Merauke.  Hal ini harus diwariskan dan menjadi tanggung jawab para generasi berikutnya untuk membangun bangsa yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

“Perubahan ke arah penghargaan pada HAM, perangi korupsi dan pemberantasan kemiskinan,” kata Jokowi. (mono.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker