Jetman Bisa Terbang Melewati Pesawat Airbus Di Langit Dubai

Dua orang pemberani melakukan perjalanan udara ke tingkat yang lebih ekstrem dengan mengenakan peralatan jet.

Yves Rossy dan Vince Reffet, adalah duo Jetman yang melakukan aksi berbahaya terbang di samping pesawat penumpang Emirates A380 di langit Dubai.

Aksi hebat itu dilakukan di langit Dubai, Uni Emirat Arab. Menggunakan perangkat jetpack, mereka meluncur di langit dengan kecepatan sampai 193 kilometer per jam.

seperti dikutip dari DailyMail, aksi tersebut dilakukan sebagai promosi Airbus A380 milik Emirates yang disebut sebut sebagai pesawat terbesar di dunia saat ini. Dalam aksinya, Yves dan Rossy tanpa takut melakukan berbagai manuver di dekat si pesawat.

Terlihat di bawah berbagai ikon menarik di Dubai seperti gedung tertinggi Burj Khalifa atau pulau buatan Palm Jumeirah. Keduanya melompat dari helikopter sebelum bermanuver menggunakan perangkat terbang bernama Jetman yang bobotnya sekitar 55 kilogram serta bentang sayap 2 meter.

“Seperti tidak nyata terbang bersama pesawat terbesar dan kami merasa seperti nyamuk di sampingnya,” kata Rossy.

“Saya berasal dari latar belakang mengemudikan pesawat komersial dan itu selalu menjadi mimpi untuk terbang tanpa kendala berada di dalam kokpit,” ungkap Rossy seperti dikutip Daily Mail, Kamis (5/11/2015).

“Vince dan saya sangat senang bermitra dengan Emirates dan ingin berterima kasih kepada mereka untuk membantu kita mengubah mimpi ini menjadi kenyataan,” tambahnya.

“Ini benar-benar nyata terbang bersama pesawat terbesar dan kami merasa seperti nyamuk di samping elang raksasa. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker