Hamdan Zoelva Jadi Jaksa Agung Atau Mensesneg?

Jakarta – Beredar kabar Hamdan Zoelva yang dipercaya memimpin Gedung Bundar. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu kabarnya bakal dilantik presiden pekan depan menggantikan HM Prasetyo.

Hal ini karena Keberhasilan Hamdan menjaga independensi dan sukses mengembalikan marwah Mahkamah Konstitusi setelah munculnya kasus Akil Mochtar disebut-sebut jadi pertimbangan.

Hamdan diharap dapat mengembalikan marwah Kejaksaan Agung. Maklum belakangan citra korps Adhyaksa merosot akibat kabar Prasetyo ‘bermain’ kasus korupsi Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Kabar pelantikan Hamdan beredar dalam pesan viral, malam ini (Kamis, 5/11). Tak hanya diplot mengisi posisi Jaksa Agung, nama Hamdan juga disebut bakal diangkat Jokowi sebagai Mensesneg menggantikan Pratikno.

Saat dikonfirmasi, Hamdan ‎belum menerima pemberitahuan apapun dari lingkaran Istana Kepresidenan. Dirinya justru mengetahui informasi itu dari para wartawan yang menanyakan kebenaran kabar tersebut.

“Saya juga hanya dengar dari teman-teman wartawan,” ujar Hamdan Zoelva melalui pesan singkat, Kamis (5/11/2015). (dul.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker