Real Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

abadikini.com, MADRID – Real Madrid memastikan diri lolos ke fase babak gugur 16 Besar Liga Champions musim ini.

Kemenangan tipis 1-0 yang diperoleh Madrid saat menjamu Paris Saint Germain, di Santiago Bernabeu, Rabu (4/11) dini hari, cukup mengantarkan mereka mendulang 10 poin di Grup A.

Angka tersebut kini aman. Bila dalam dua laga sisa di grup Madrid kalah, posisinya masih tak terkejar kompetitor lain. Minimal, Madrid lolos sebagai runner up grup.

Sementara bagi PSG, dengan kekalahan ini bukan berarti dunia sudah berakhir. Dengan poin 7 dari 4 pertandingan, peluang anak-anak asuh Laurent Blanc masih terbuka lebar.

PSG berjarak 4 angka dari peringkat ketiga dan keempat yang dihuni Shakhtar Donetsk dan Malmoe.

Dalam pertandingan, Madrid dan PSG tidak terlalu agresif melancarkan serangan. Irama permainan tak begitu cepat.

Gol tunggal di laga itu juga terjadi bukan berkat sebuah setting-an apik.

Di menit 35, Nacho Fernandez berhasil menggetarkan jala gawang PSG yang dikawal Kevin Trapp, lewat proses yang tak terduga.

Awalnya, Toni Kroos mencoba melepaskan tendangan keras kaki kiri. Namun hasil sepakannya kena ke badan Thiago Silva. Bola pun jatuh dalam penguasaan Nacho yang sudah naik hingga ke dalam kotak penalti PSG.

Nacho yang baru masuk pada menit 33 menggantikan Marcelo yang cedera, berhasil menempatkan bola dengan tak begitu keras ke dalam gawang tim tamu. Kiper Trapp sudah salah posisi.

PSG sebenarnya banyak mendapat peluang emas, seperti yang didapatkan Edinson Cavani, Angel Di Maria maupun Zlatan Ibrahimovic. Namun skor 1-0 bertahan hingga laga usai. (Leh.ak.JI)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker