Babak Baru Pengusutan Korupsi UPS Di Pemda DKI

abadikini.com, JAKARTA – Bareskrim Polri membuka pengusutan baru perkara dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di pemerintah provinsi DKI Jakarta. Kasus baru ini telah naik ke tahap penyidikan.

“Sudah dibuka penyelidikan baru dan tanggal 25 September 2015 sudah ditingkatkan jadi penyelidikan,” kata Wakil Direktur Tipikor Bareskrim Polri Kombes (Pol) Erwanto, Rabu (4/11/2015).

Walapun sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan, Erwanto memastikan, belum ada satu orang pun yang ditetapkan sebagai tersangka. Tapi, penyidiknya sudah menduga beberapa pihak terlibat dalam perkara korupsi tersebut.

“Kami sedang mengumpulkan alat bukti demi mencari tersangkanya. Tapi karena sudah di tahap penyidikan, sudah ada yang kami duga terlibat,” kata Erwaanto.

Kepala Bagian Analisis dan Evaluasi (Annev) Bareskrim Polri Kombes (Pol) Hadi Ramdani menambahkan, sejak ditingkatkan ke tahap penyidikan, penyidik sudah memeriksa enam orang saksi. Keenamnya merupakan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014.

“Inisial keenam saksi adalah S, Mg, Rs, Fs, Dr dan EL. Mereka sudah diperiksa,” ujar Hadi.

Saat ditanya, apakah dari keenam saksi itu ada yang diduga terlibat dalam korupsi UPS, Hadi enggan menjawab. Dia minta publik bersabar.(udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker