Hattrick Arouna Kone, Everton Habisi Sunderland 6 – 2

abadikini.com – Penyerang Everton, Arouna Kone mencetak hatrick pertamanya di musim ini dan membawa timnya menekuk Sunderland, 6-2 dalam laga lanjutan liga Inggris, Ahad 1 November 2015. Hasil ini membawa Everton naik ke posisi delapan klasemen sementara.

Everton membuka pesta golnya pada menit ke 19. Gerard Deulofeu mencetak gol dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak pinalti setelah menerima asist dari Kone. Sebelas menit kemudian, Kone yang menjebol gawang Sunderland yang dijaga oleh Coster Pantilimon.

Di perpanjangan waktu babak pertama, penyerang Sunderland, Jermaine Defoe memberikan harapan pada timnya setelah mampu menipiskan ketertinggalan. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Everton 2-1.

Lima menit babak kedua, penyerang Sunderland, Steven Fletcher,semakin membuat pendukung tim tamu sumringah. Penyerang 28 tahun itu berhasil memaksimalkan umpan lambung Patrick van Aanholt dengan sundulannya dan menjebol gawang Tim Howard.

Sepuluh menit berselang, petaka bagi Sunderland kembali hadir. Pemain belakang Sunderland, Sebastian Coates melakukan gol bunuh diri karena gagal mengantisipasi bola.

Penyerang Everton lainnya, Romelo Lukaku, turut menyumbangkan gol lima menit kemudian. Berawal dari umpan terobosan Deulofeu, Lukaku yang berhasil mendapatkan bola melepaskan tembakan kaki kiri yang menembus gawang Pantilimon.

Pemain Sunderland kembali harus melihat gawangnya kebobolan dua menit kemudian. Kone kembali menjadi momok bagi pertahanan Sunderland setelah berhasil memanfaatkan serangan balik cepat. SUnderland unggul 5-2. Kone menutup pesta gol Everton sekaligus mencetak hatrik pada menit ke 76.(jhon.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker