Rapat Paripurna Bahas RAPBN 2016 Bakal Diwarnai Skenario Skorsing

abadikini.com, JAKARTA – Rapat Paripurna Ke-9 digelar dengan pembahasan pengambilan keputusan terhadap RAPBN 2016 setelah adanya kesepakatan Badan Anggaran dan Pemerintah untuk melanjutkan pembahasan RAPBN 2016 dibahas di tingkat II DPR.

Ketua Banggar, Ahmadi Noor Supit, mengatakan akan terjadi penolakan dalam paripurna hari ini. Pasalnya, hasil rapat Banggar dengan Pemerintah menghasilkan penolakan dari Fraksi Gerindra dan meninggalkan sejumlah catatan beberapa Fraksi untuk dibahas dalam paripurna.

“Saya tidak bisa meramalkan bagaimana paripurna ini akan berlangsung. Pastinya akan ada reaksi dalam paripurna mengenai penolakan dan catatan penting dari beberapa Fraksi mengenai RUU APBN 2016,”tutur Supit di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Supit mengatakan akan terjadi beberapa kali skors dalam jalanya sidang paripurna. Dirinya menambahkan, putusan hasil sidang paripurna pun maksimal disahkan pada pukul 00.00 WIB.

“Sepertinya sidang akan banyak skenario skorsing. Belum lagi salat Jumat kan. Skorsing akan banyak. Maksimal sampai jam 12 malam ini, bagaimana keputusan jadinya,”tuturnya.

Menurutnya, pengambilan keputusan nantinya harus musyawarah mufakat. Artinya kemungkinan tidak akan voting.

“Jadi besok keputusan mau ditolak atau tidak, mestinya keputusan harus musyawarah mufakat,” katanya. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker