Densus 88 Mabes Polri Grebek Rumah Pelaku Bom di Mall Alam Sutera

abadiikini.com, SERANG –  Densus 88 Mabes Polri, Gegana dan Ditrekrimsus Polda Metro Jaya mengerebek rumah warga yang diduga tempat perakitan bom di Komplek Banten Indah Permai (BIP), Kelurahan Unyur, Kota Serang.

Penggerebekan ini dilakukan tidak lama setelah kejadian peledakan bom di Mall Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Rabu (28/10) siang.

Berdasarkan pantuan di lapangan, tim Densus 88 menggunakan belasan mobil berbagai jenis mendatangi rumah tersangka di Perumahan BIP, Blok C9 No 1 RT 08/RW 19, sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam rumah tersebut terdapat seorang nenek dan dua perempuan, salah satu di antaranya sedang menggendong seorang anak. Tim Densus 88 menggiring nenek dan dua perempuan beserta anak tersebut keluar dari rumah.

Rumah terduga pelaku peledakkan tersebut langsung dipasang garis polisi. Sejumlah rumah di dekat rumah tersangka juga dikosongkan untuk sementara oleh petugas. Para penghuni rumah dievakuasi, karena di dalam rumah tersangka diduga ada bom rakitan yang masih aktif.

Tersangka peledakan bom Alam Sutera yang bernama Leo tersebut diduga merupakan orang yang sama dengan pelaku peledakan pada 9 Juli lalu, yang terjadi di toilet pria di lantai dasar Mall Alam Sutera.

“Kami memperoleh informasi masih ada satu sisa bom yang aktif serta bahan peledak lainnya di dalam rumah pelaku. Setelah dicek oleh tim gegana ditemukan masih ada satu sisa bom aktif dan bahan peledak, rangkaiannya siap diledakkan,” ujar Direkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Khrisna Murti kepada wartawan. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker