Bom Meledak Lagi di Mall Alam Sutera, Tangerang

Pengunjung Mall Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten, panik dan berlarian tak tentu arah saat ledakan keras terjadi di dalam toilet kantin di mal itu.

Feri, salah satu pengunjung mal ternama itu mengatakan, saat ledakan terjadi, kantin sedang ramai, banyak pengunjung dan karyawan yang berada di sekitar area kantin.

“Kantin lagi ramai, tiba-tiba ada ledakan kencang, semua panik dan lari,” kata Feri kepada wartawan, Rabu 28 Oktober 2015.

Menurut Feri, saat itu kondisi benar-benar menakutkan, beberapa orang berjatuh saat berusaha menyelamatkan diri usai terjadi ledakan.

“Kondisinya kacau, kantin hancur dan semua orang berteriak ketakutan,” katanya.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian memastikan, ada satu korban terluka akibat ledakan di Mall Alam Sutera.

“Benar terjadi ledakan. Namun masih dalam penyelidikan. Korban satu orang, luka di kaki. Sudah dibawa ke klinik Modernland,” kata Kapolda.

Menurut Tito, dari hasil pemeriksaan sementara, ledakan yang terjadi di toilet kantin karyawan berdaya ledak rendah atau low exsplosive.

Sebelumnya pada 9 Juli, Mall Alam Sutera juga sempat dibom, tepatnya di toilet di lantai dasar. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun di dalam toilet tersebut mengalami kerusakan parah.

Polisi sempat mengamankan sejumlah tas hitam yang diduga berisi materi dan partikel dari bom yang diduga bom rakitan. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker