Amien Rais Tolak Reshuffle Kabinet

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amat Nasional (PAN) Prof. DR. Amien Rais menghadiri pertemuan Koalisi Merah Putih (KMP). Amien Rais menolak reshuffle kabinet untuk mengakomodir PAN.

“Jadi begini jangan lagi reshuffle dibuat arahnya untuk sesuatu yang remeh tempeh. Memasukkan dua-tiga menteri baru menggeser yang lama dan itu tidak terlalu bermakna,” kata Amien Rais kepada wartawan usai pertemuan KMP di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Isu reshuffle yang beredar menurut Amien hanya berupa kegaduhan politik semata. Bagi Amien perlu adanya langkah-langkah yang bersikap fundamental daripada sekedar reshuffle.

“Jadi dengan reshuffle jelas hanya menambah kegaduhan politik, karena yang diajak hanya PAN. Lebih bagus Jokowi-JK membeberkan langkah-langkah yang fundamental untuk mengatasi cekikan moneter dan asap ini,” sambung Amien.

Lanjut Amien, reshuffle ini hanya seperti permainan politik yang enteng-entengan dan tidak ada bobotnya. Kalau PAN pun akhirnya dimasukkan juga belum tentu akan mengubah keadaan.

“Kalau semua permasalahan itu bisa diatasi baru bisa duduk bersama bahas reshuffle dan kalau PAN masuk pun ibaratnya masuk tidak menggenapkan, keluar tidak mengganjilkan. Karena yang tetap memegang kendali hanya jokowi,” ujarnya.

“Sebelum Jokowi mengambil langkah-langkah yang sigap dan jelas saya kira reshuffle musti ditunda dulu,” jelas Amien. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker