Laga Final Piala Presiden, Persib Bandung Vs Sriwijaya FC Bakal Menarik

abadikini.com, JAKARTA – Pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (18/10) malam WIB, bakal memperagakan pertarungan menarik, karena menjadi ajang pembuktian diri kedua tim.

Persib yang menyandang status juara Indonesia Super League (ISL) 2014 tentunya tidak ingin kehilangan muka. Apalagi mereka juga diunggulkan mengangkat trofi Piala Presiden 2015.

Sebaliknya, Sriwijaya FC bisa dibilang mampu tampil mengejutkan sejak fase grup. Sriwijaya FC menempati posisi nonunggulan, mengingat persiapan mereka menjelang turnamen tergolong mepet. Namun anak asuh Benny Dolo ini mampu memperlihatkan jati diri sebagai tim yang layak masuk final, dan bahkan merebut gelar juara.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku memantau perkembangan Sriwijaya FC setelah Laskar Wong Kito memastikan tempat di final. Berdasar pengamatannya, ia melihat Sriwijaya FC menjadi ancaman serius bagi anak asuhnya.

“Grafik permainan mereka terus meningkat. Secara keseluruhan, Sriwijaya FC tangguh dan sepadan. Duel sengit akan terjadi di lapangan tengah,” ujar Djanur, sapaan Djadjang.

“Mereka dilatih pelatih berpengalaman, dan punya pemain dengan kemampuan merata di semua lini. Kekuatan Sriwijaya ini menjadi ancaman serius bagi kami. Pemain harus lebih konsentrasi, dan kerja keras lagi.”

Di lain pihak, Bendol, sapaan Benny, menyatakan, duel melawan Persib bukan hanya demi memburu gelar juara, namun juga sebagai ajang pembuktian tim besutannya layak tampil di final.

“Semua tahu Persib punya pemain berkualitas, dan sudah padu. Tapi kami punya motivasi besar untuk memenangkan pertandingan. Pertandingan ini bukan hanya sekadar kemenangan, tapi juga menjadi ajang pembuktian pemain kami,” tegas Bendol.

Situasi itu membuat Bendol meyakini anak asuhnya akan tampil tanpa beban. Mantan pelatih timnas Indonesia ini mengungkapkan, ia sudah memberikan motivasi terus menerus kepada pemain untuk menjadi yang terbaik di Piala Presiden.

“Setiap pertandingan final pasti ada tekanan. Itu tidak hanya dirasakan pemain, tapi juga pelatih. Saya sudah memotivasi kepada pemain untuk membuat sejarah dalam kehidupan mereka,” kata Bendol.(udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128