Gubernur DKI, AHOK Menjamin Keamanan Laga Final Piala Presiden

abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, meminta penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tidak bersikap kampungan. Permintaan disampaikan jelang pertemuan Persib kontra Sriwijaya FC di final Piala Presiden di SUGBK, Senayan, Minggu (18/10).

Ahok datang ke SUGBK sekira pukul 14.25 WIB dengan menaiki tank panser TNI. Ahok didampingi politisi PDI Perjuangan sekaligus Ketua Steering Committe Piala Presiden.

Ahok berkeliling stadion SUGBK diiringi satuan pengamanan TNI dan Pengamanan Pemprov. Mobil yang dinaiki Ahok berjalan perlahan-lahan dan mantan Bupati Belitung Timur itu menyempatkan mengambil slyer berlogokan Persib.

Ia pun berharap penonton yang hadir, di mana mayoritas di antaranya pendukung Persib, Bobotoh tertib dan teratur. Selain itu, tidak menyampah sembarangan.

“Saya melihat situasi sudah baik. Semua sudah lengkap, untuk kebersihan juga sudah siap. Walau ada buang sampah sembarangan, kami akan membersihkan setelah ini. Kami menghimbau untuk tidak membuang sembarangan. Ini tempat bersama, jangan kayak kampungan banget. Ada tong, sudah siap semua,” jelas Ahok.

Ahok juga menjamin bahwa situasi Jakarta akan aman. Keseriusan pihak keamanan menjadi penyebabnya.

“Euforia (jika menang) akan terjadi di Bandung walau memang tidak bisa menyembunyikan kesenangan. Kami menjamin tidak ada lemparan apapun karena TNI, Polri, termasuk Satpol PP akan turun. Akan ditangkap siapapun yang melempar dan dicek sekolahnya di mana, serta dicabut kartu Jakarta Pintarnya.”

“Anak-anak yang bandel tentu harus dihukum. Walau kami sayang, tapi bukan berarti tidak dihukum. Supaya kapok, kira-kira begitu,” sambung Ahok. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker