MS Kaban, Survei Dukungan Ke Pemerintahan Jokowi Anjlok, Aneh Tokoh Nasional Minim Kritik

Jakarta – abadikini.com – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS. Kaban, mengkritisi anjlok hasil survei mengenai dukungan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi, sangat mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap Program-program pembangunan.

Diskusi iteraktif yang diadakan oleh DPP PBB pada tanggal 17 September 2015,  yang bertempat di DPP PBB pembicara Hendry Sutrisno dosen Paramadina,  mengungkapkan hasil survai tentang kecenderung masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi, cenderung menurun dari hari kehari.

Bahkan ketika disurvai kemungkinan diprediksi apa bila maju kembali di pilpres 2019 responden yang memilih jokowi hanya sekitar 13% jauh dibandingkan dengan Prabowo yang mencapai di angka 30% responden.

Menurunnya dukungan terhadap pemerintahan sangat mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap program-program pembangunan yang akan di jalankan oleh Pemerintahan Jokowi

Hal ini dapat dibuktikan dengan kebutuhan pokok yang melambung tinggi dan juga nilai tukar rupiah yang sampai menembus 14.200/US Dolar.

“Akan tetapi sungguh aneh dengan kondisi seperti ini terkesan masyarakat adem-adem saja, tidak ada gejolak demostran atau kritik-kritik dari para tokoh, ujar MS Kaban menanggapi hasil survei dalam diskusi tersebut.

Menurut MS Kaban, Ini semua dikarenakan tidak adanya tokoh nasional yg menjadi motor penggerek, beda tidak seperti ketika 1998 adanya poros tengah yang berisikan tokoh-tokoh nasional, sebagai mesin pengerak mahasiswa dan masyarakat. (hin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker