Crane Jatuh, Jamaah Haji Jadi Korban

crane jatuh-2

abadikini.com – Ekspansi masjid dan cuaca buruk di Mekah telah menelan korban. Masjid Haram menjadi saksi bisu musibah crane yang terjatuh kemarin, Jumat malam (11/9)

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, berdasarkan data terakhir ada dua korban jamaah perempuan akibat robohnya crane di Masjidil Haram, Makkah. Selebihnya, kata dia, ada 23 orang jamaah haji Indonesia yang mengalami luka-luka. Lukman juga menyatakan para korban yang luka dirawat di beberapa tempat. Antara lain di Rumah Sakit Annur, Ajyad dan di BPHI. “Kami masih mendata korba jiwa dan luka, korban jiwa saat ini ada dua orang,” ujar dia

Ketika masuk RS, Menteri Lukman bertemu seorang jamaah yang baru mendapat perawatan di bagian kepala dan kaki. Jamaah asal Surabaya bernama Nuruddin itu langsung memeluk menteri dan mengatakan, “Mohon doakan kami,”.

Nuruddin pun bercerita kejadian jatuhnya crane berlangsung begitu cepat. Kejadian berlangsung ketika ia akan menunaikan shalat Maghrib. “Tapi ini kuasa Allah, kami hanya beribadah,” ucapnya.

Jumlah korban meninggal dan terluka akibat tertimpa alat berat di Masjidil Haram bertambah. Menurut otoritas Saudi Arabia, setidaknya 107 orang tercatat meninggal dunia dan 238 terluka. (udin.ak)

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker