Marwan Jafar : Segera Salurkan Dana Desa

Marwan JafarMarwan Jafar Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi mengingatkan kepala daerah agar segera menyalurkan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia menegaskan, pemerintah tidak segan-segan memberi sanksi terhadap kepala daerah yang main-main dengan dana desa tersebut.

“Pokoknya kalau enggak segera disalurkan kami beri sanksi. Kami bisa tunda untuk anggaran desa berikutnya, kalau mereka enggak serius menyalurkan,” ujar Marwan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/9).

Ia juga menilai ada kepala daerah yang ingin menggunakan dana desa tersebut untuk persiapan pilkada. Namun, Marwan enggan menyebut daerah yang dimaksudnya.

“Jangan untuk main-main pilkada. Ini kesejahteraan rakyat desa jangan dimain-mainkan. Ada beberapa yang nakal, sengaja disandera dana itu, deal dulu sama kadesnya. Jangan main-main,” kata Marwan.

Marwan juga mengatakan akan meminta Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan sanksi jika diketahui ada kepala daerah yang demikian. Sanksinya berupa penundaan penyaluran dana alokasi khusus  (DAK) dan dana alokasi umum (DAU) untuk daerah tersebut, (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker