Ojek Syar’i, Transportasi Aman Untuk Wanita

Ojek Syar'i

abadikini.com, SURABAYA – Akhir-akhir ini tengah ramai diperbincangkan transportasi baru yang muncul untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta dan kota-kota besar lainnya, yaitu ojek motor. Cukup banyak minat pelanggan pada ojek karena pertimbangan efisiensi waktu. membuat gadis 19 tahun di Kota Surabaya mencetuskan ide yang sama, membentuk Ojek Syar’i.

Meskipun konsepnya sama yaitu menyediakan jasa transportasi ojek tapi ada yang berbeda dengan Ojek Syar’i ini. Ojek tersebut hanya diperuntukkan wanita saja sebagai pelanggannya. Walaupun mengusung nuansa Islam, tapi ojek syari tidak khusus diperuntukkan wanita muslimah tapi  wanita pada umumnya.

“Ojek Syar’i hadir untuk membantu para wanita yang kesulitan dalam transportasi” kata Evilita Andriani.

Karena Indonesia yang sebagian besar penduduknya beragama Islam yang memegang teguh ajaran agama. Seperti para wanita yang tak diperkenankan pergi berdua tanpa yang bukan saudara kandung atau suaminya.

Celah sekaligus kegundahan para muslimah yang kesulitan menggunakan jasa ojek itulah yang ditangkap peluangnya oleh Evilita Adriani, Mahasiswi berusia 19 tahun asal Surabaya. Dia pun membuat Ojek Syar’i.

“Ide awalnya pertengahan Februari lalu saya bekerja freelence kurir dan ojek. Lalu melihat realitas banyak sekali perempuan yang susah keluar bila tidak ditemani mahromnya,” ceritanya kepada awak media tentang awal kehadiran Ojek Syar’i.

Dia menambahkan,”di era yang serba ada ini, kenapa masih belum ada yang memberi pemecahan terhadap hal itu. Lalu juga maraknya pelecahan seksual dalam transportasi umum. Kami ingin menjadi pelopor transportasi yang privat untuk wanita. Wanita itu perlu perlakuan khusus.” (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker