Direktur IMF Akan Bertemu Presiden Jokowi

cristina-1

abadikini.com – Rencana kedatangan Managing Director International Monetary Fund (IMF), Christine Lagarde pada 1-2 September 2015 mendatang untuk menemui Presiden Jokowi. Banyak spekulasi yang muncul terakit rencana kedatangannya. Kabarnya untuk menawarkan utang baru.

Luhut Panjaitan (Menkopolhukam) mengatakan, tidak ada rencana pemerintah Indonesia untuk menarik pinjaman dari IMF. Pemerintah sudah bebas utang IMF.

“Kesediaan Presiden Jokowi untuk menerima Christine Lagarde untuk menyampaikan juga pandangan dia mengenai langkah-langkah yang dilakukan Indonesia. Jadi saya ulangi, tidak ada pikiran-pikiran kedatangan Presiden IMF itu seperti tahun 1998,” kata¬† Luhut di kantornya, Jakarta, (28/8).

Luhut mengatakan, tidak ada yang bisa mengintervensi Jokowi dan pemerintahan yang dipimpinnya. Pemerintah tidak akan menarik pinjaman apapun dari IMF.

“Tidak ada yang bisa intervensi Presiden jokowi dan pemerintahan ini. Saya ulangi tidak ada yang bisa intervensi. Kami punya langkah-langkah yang jelas yang bisa kami pertanggungjawabkan. Kami tidak perlu merasa pinjam,” ujar Luhut.

Dalam keterangan IMF, Lagarde juga akan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla, termasuk juga Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.(udin.ak))

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker