Pelantikan Pengurus Baru DPP Partai Bulan Bintang Akan Dihadiri Jokowi-JK

PBB ok

Partai Bulan Bintang (PBB) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dalam acara pelantikan pengurus baru DPP Partai Bulan Bintang sekaligus memperingati HUT ke-17 Partai Bulan Bintang  dan halal bi halal yang rencananya berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (10/8) pekan depan.

“Jadi, selain memperingati HUT ke-17 PBB dan halalbihalal, kami juga akan melantik pengurus pusat, pengurus harian hingga departemen. Dalam pelantikan majelis syuro dan mahkamah partai, Insya Allah, presiden dan wapres serta sejumlah menteri dan tokoh-tokoh politik, akan hadir,” kata Ketua Harian Partai Bulan Bintang, Jamaluddin Karim,SH,MH yang juga mantan ketua Fraksi Bintang Pelopor Demokrasi DPR-RI periode 2004-2009 di Jakarta, Jumat (7/8).

Jamaluddin menjelaskan, postur kepengurusan DPP PBB periode saat ini bakal lebih ramping dibanding periode sebelumnya, yakni di isi 14 hingga 15 ketua bidang. “Kami ingin badan-badan fungsional optimal dalam bekerja, oleh karena itu struktur DPP (lebih) ramping,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum (Ketum) PBB, Yusril Ihza Mahendra, akan membacakan pidato politik tentang pandangan PBB terkait jati diri bangsa yang sekarang ini dinilai PBB telah memudar.

“Sejak era reformasi hingga kini, jati diri bangsa semakin jauh. Falsafah semakin jauh diakibatkan dari sistem ketatanegaraan kita yang berubah. Jauh dari musyawarah mufakat. Bidang ekonomi kita liberal, pemilu sudah transaksional. Maka penting untuk mengingatkan jati diri bangsa dan Pancasila sebagai falsafah bangsa,” tegas Jamaluddin. (nik.ak)

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker