YUSRIL : Tidak Ada Urgensinya Keluarkan PERPPU

foto Yusril -1

JAKARTA –  Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menilai, pemerintah sebaiknya tidak menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (PERPPU) untuk menyikapi fenomena calon tunggal dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Pasalnya, jika perppu diterbitkan saat ini, akan mengganggu seluruh tahapan pelaksanaan pilkada yang telah dilaksanakan sejak April lalu. “Kalau ada perppu akan mementahkan yang ada, yang bermasalah kan hanya di tujuh daerah, kalau mengatasi yang masalah di tujuh daerah, tidak ada urgensinya keluarkan PERPPU,” ujar Yusril di Markas Besar  Partai Bulan Bintang, Selasa (4/8).

Yusril sependapat dengan usulan Wakil Presiden Jusuf Kalla, bahwa pada daerah-daerah yang pilkadanya masih diikuti satu pasangan bakal calon, sebaiknya diberi waktu memperpanjang masa pendaftaran. Jika dalam masa perpanjangan tidak juga ada calon yang mendaftar, sebaiknya pilkada di daerah tersebut ditunda.

“Usul pak JK diperpanjang boleh, tapi hanya di tujuh daerah itu. Kalau tidak ada calon lain, ditunda hingga 2017. Karena menyelenggarakan pilkada di 269 daerah itu kan tidak mudah,” kata Yusril. (SR.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker