Pertamina Dukung Pengembangan Gas Kota di Jakarta

PT Pertamina (Persero) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menandatangani kesepakatan bersama penyediaan infrastruktur energi minyak dan gas (migas) dan energi terbarukan serta ketenagalistrikan guna mendukung pembangunan di wilayah Jakarta.

Kesepakatan bersama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Pumama di Kantor Pusat Pertamina, Selasa (14/07). Kesepakatan tersebut mencakup penyediaan energi listrik, pasokan gas, serta dan infrastruktur jaringan gas untuk perumahan, transportasi dan industri dalam rangka implementasi gas kota di Jakarta.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan Pertamina siap mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam pemenuhan kebutuhan energi melalui pengembangan infrastruktur energi yang sejalan dengan lima pilar prioritas strategis perseroan. “Kami mendukung pengembangan gas kota. Ini lebih aman dari gas elpiji. Pertamina siap berada di belakang bapak-bapak sekalian melakukan gerakan di DKI Jakarta untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Dwi dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (14/7).

Melalui kesepakatan tersebut, Pertamina dan Pemprov DKI Jakarta akan bersinergi mewujudkan penyediaan infrastruktur energi di Jakarta, mulai dari proses perizinan, penyediaan lahan, hingga infrastruktur sehingga memberi manfaat kepada kedua belah pihak, termasuk masyarakat. Selain dukungan infrastruktur energi, Pertamina sesuai kompetensinya sebagai perusahaan energi nasional kelas dunia, akan menyediakan produk berkualitas di fasilitas milik Pemprov DKI Jakarta, di antaranya penggunaan musicool (produk refrigerant ramah lingkungan) pada pilot project program green building.

“Dengan kesepakatan ini Pertamina dan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk mengoptimalisasi pemanfaatan aset guna mendukung penyediaan energi masyarakat,” ujar Dwi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker