Kereta Api Sembrani Perpanjang Perjalanan Hingga Jember

Kereta Api (KA) Sembrani jurusan Jakarta-Surabaya memperpanjang perjalanannya ke sejumlah stasiun hingga Stasiun Jember sejak Senin hingga Jumat (17/7).

“Hari ini KA Sembrani berangkat dari Stasiun Jember pukul 12.55 WIB dan perjalanan perdana dari Jember berjalan lancar, meskipun jumlah penumpang tidak terlalu banyak pada hari pertama ini,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) IX Jember, Eko Sri Mulyanto, di Stasiun Jember.

Menurutnya, rute kereta kelas eksekutif itu biasanya dari Jakarta – Semarang – Surabaya di Stasiun Pasar Turi, namun banyak permintaan masyarakat yang menginginkan KA Sembrani meneruskan perjalanan ke Jember.

“Warga Jember yang ingin pergi ke Jakarta tidak perlu repot untuk membeli tiket terusan di Stasiun Pasar Turi karena saat ini ada KA Sembrani yang memperpanjang perjalanannya hingga ke Jember,” tuturnya.

Untuk jadwal keberangkatan KA Sembrani dari Stasiun Pasar Turi Surabaya pada pukul 06.05 WIB dan tiba di Stasiun Jember pada pukul 10.11 WIB dengan rute Surabaya-Jember.

Sedangkan sebaliknya rute Jember-Surabaya, berangkat dari Stasiun Jember pada pukul 12.55 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Turi Surabaya pukul 16.58 WIB.

“KA kelas eksekutif itu membawa tujuh rangkaian kereta penumpang ditambah satu kereta makan dan satu kereta pembangkit, serta satu kereta aling-aling,” katanya.

Selama perjalanan dari Jember menuju Surabaya, lanjut dia, kereta kelas eksekutif itu hanya berhenti di Stasiun Tanggul dan Probolinggo, sehingga penumpang bisa menempuh perjalanan dari Jember menuju Surabaya lebih cepat.

“Tiket KA Sembrani sebesar Rp160.000 dari Surabaya menuju Jember, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan kereta kelas eksekutif itu ke Surabaya atau meneruskan ke Jakarta,” ujarnya.

KA kelas eksekutif Sembrani tersebut beroperasi selama lima hari jelang Lebaran dan merupakan langkah PT KAI untuk mengantisipasi dampak erupsi Gunung Raung

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128