Astra Serahkan 3.300 Paket Sembako di Kompleks Sesko TNI Bandung

PT Astra International Tbk kembali ikut berpartisipasi dalam program TNI untuk menyumbangkan 3.300 paket sembako murah dalam rangka Idul Fitri 1436 H di Kompleks Sesko TNI Bandung, Senin (13/7).

Dalam program bantuan tersebut, Astra akan mensubsidi 50 persen dari harga paket sembako Rp 60.000 per paket. Dengan begitu, anggota TNI dan masyarakat dapat membeli paket sembako tersebut dengan harga Rp 30.000 per paket melalui bazar murah tersebut.

“Paket sembako tersebut terdiri dari satu kaleng susu kental manis 375 gram, 1 kilogram gula pasir putih, 1 kotak teh celup, enam bungkus mi instan ayam bawang, 1 bungkus kopi bubuk 165 gram, dan 1 kaleng biskuit 300 gram,” ujar Public Relation PT Astra Internasional, Mulawarman (13/7).

Pada awal April, Astra juga menyumbangkan 2.500 paket sembako dalam bazar murah di Kompleks Sesko TNI dalam rangka HUT ke-41 Sesko TNI. Pada saat itu, Astra menyumbangkan bantuan dana sebesar Rp 50.000 per paket sembako tersebut diharapkan dapat meringankan masyarakat untuk membeli paket sembako yang seharusnya senilai Rp 100.000, atau diskon separuh harga.

“Paket tersebut terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, satu kaleng susu kental manis, 156 gram kopi, satu kotak teh celup, dan lima bungkus mi instan,” katanya.

Perubahan harga paket sembako ini sesuai dengan informasi dari Sesko TNI yang mempertimbangkan banyaknya masyarakat yang tidak mampu membeli 50 persen dari harga paket sembako Rp 100.000. Oleh karena itu, harga paket disesuaikan menjadi Rp 60.000 per paket agar semakin banyak masyarakat yang dapat menggunakan peluang ini untuk membeli paket sembako murah menjelang lebaran.

“Selain dua program bantuan tersebut, Astra juga senantiasa berkolaborasi dengan Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta untuk konservasi dan menjaga daerah aliran Sungai Ciliwung melalui program Ciliwung Bersih, Indah, dan Sehat,” jelasnya.

Astra turut menyumbang 50.000 buah karung senilai Rp 155 juta untuk membantu pembersihan Sungai Ciliwung sepanjang tahun 2015 dari Jembatan Simatupang, Jakarta Selatan hingga Jembatan Pluit Utara Raya.

Sebelumnya, Astra berpartisipasi dalam peringatan HUT ke-69 TNI melalui acara yang bertema Gowes Bersama TNI, Rakyat Sehat yang memperebutkan hadiah mobil dalam acara doorprize yang diumumkan di Jakarta International Expo pada September tahun lalu. Pada kesempatan itu, Astra berpartisipasi dalam bentuk satu unit mobil Astra Toyota Agya dan tiga unit Astra Daihatsu Ayla.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker