Parah, Disekolah Ini Melarang Muridnya Memakai Jilbab

abadikini.com, SENGETI – Sejumlah wali murid SDN 47 Desa Sipin Teluk Duren, kemarin (1/8) melakukan aksi protes ke sekolah. Mereka mendatangi Kepala Sekolah untuk memprotes kebijakan kepala sekolah.

Aksi protes ini timbul setelah Usman, kepala SDN 47 Desa Sipin Teluk Duren, mengatakan kalau ia melarang murid perempuan memakai jilbab. Selain dilarang pakai jilbab, murid perempuan juga tidak boleh pakai rok panjang. Perkataan yang memicu kontoversi tersebut dikatakan saat dirinya memimpin upacara bendera Senin (24/7) pekan lalu. Pata orang tua murid protes atas keputusan sepihak yang dilakukan oleh oknum kepsek tersebut.

Beberapa wali murid mengecam peraturan yang dibuat oleh pihak sekolah tersebut. Mereka juga menuntut kepal sekolah dicopot. Karena telah membuat kebijakan yang bertentangan dengan syariat agama islam. Kepsek tersebut juga dinilai warga tidak layak. “Copot bae Kepseknya kalo memang melarang anak murid pake jilbab dan rok panjang,” cetus Suhaimi, salah seorang wali murid kemarin (31/7).

Terkait hal tersebut, Usman saat dikonfirmasi, mengaku perkataan yang disampaikan merupakam kekhilafan dirinya. Menurutnya, perkataan yang dikeluarkan secara spontan tanpa maksud melarang. Namun sifatnya hanya menghimbau.

“Pas upacara saya bilang, macam mano kalau upacara senin depan dak usahlah pake jilbab. Pakai topi be biar seragam. Saya dak nyangko akibatnya akan sejauh ini,” kata Usman melalui sambungan telepon Selasa (1/8).

Atas perkataannya tersebut, dirinya mengaku sudah meminta maaf. Baik kepada murid maupun wali murid. “Hari Sabtu lalu saya langsung minta maaf sama anak murid. Saya bilang sama mereka silahkan mau pakai celana panjang, mau pakai jilbab yang penting kalian mau belajar dengan baik. Bapak minta maaf atas kekhilafan bapak,” cerita Usman.

Lalu apakah sebelumnya ia pernah menerapkan aturan seperti itu? Usman mengaku jika itu tidak pernah ia lakukan. Iya menegaskan kalau dirinya hanya khilaf saja.

“Dakdo aturan seperti itu. Saya khilaf dan sayo sudah minta maaf dan saya sampaikan ke setiap ruang kelas di depan anak murid,” pungkasnya. (gh/ak)

Sumber: Serujambi.com

 

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker