Asian Games 2018 Jadi Momen Promosi Produk Industri Lokal

Abadikini.com, JAKARTA- Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tak hanya dimanfaatkan oleh INASGOC dalam menumbuhkan citra positif dunia internasional terhadap Indonesia. Tapi, ajang Asian Games juga bakal menjadi momentum bagi industri lokal untuk promosi produk mereka ke level internasional

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyatakan pihaknya telah menggandeng beberapa perusahaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sebanyak 17 perusahaan UMKM akan terjun di Asian Games nanti.

Tujuan digandengnya deretan perusahaan UMKM tersebut tak lepas dari upaya INASGOC untuk meningkatkan brand awareness dunia terhadap produk-produk Indonesia.

“Asian Games punya dampak ekonomi yang tinggi. Bisa juga sebagai media meningkatkan national branding,” kata Ketua INASGOC, Erick Thohir, Rabu 30 Mei 2018.

INASGOC tak sembarangan dalam merekrut perusahaan UMKM. Mereka yang digandeng merupakan perusahaan dengan kualitas produk kelas satu dan layak diekspor ke luar negeri

“Dalam pemasaran produk lokal di Asian Games, INASGOC menyediakan 20 store. Pembagian royalti nantinya disesuaikan dengan produk yang dijual,” terang Direktur Merchandise INASGOC, Mochtar Sarman.

Bro.do menjadi salah satu perusahaan lokal yang akan berpartisipasi di Asian Games. Sebanyak 5.000 pasang sepatu mereka siapkan.

Ada juga Duanyam, perusahaan penghasil produk anyaman asal Flores, Nusa Tenggara Timur, yang akan memperkenalkan komoditas andalannya di Asian Games. 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker