Andrea Pirlo Bersyukur Bisa Bermain di AC Milan

Abadikini.com- Mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, mengaku bersyukur pernah bermain untuk AC Milan dalam waktu yang lama. Baginya, pengalaman bersama Rossoneri di sepanjang karirnya merupakan hal yang spesial.

Pirlo bergabung dengan Milan setelah diboyong dari Inter Milan pada tahun 2001 lalu. 10 tahun berselang, ia berlabuh ke tim rival lainnya, Juventus, setelah masa abdi bersama Rossoneri berakhir.

Dalam karirnya bersama Milan, Pirlo telah menyumbangkan dua gelar Serie A dan Liga Champions. Pengalaman yang berkesan itu membuatnya merasa bersyukur pernah menjadi bagian kesuksesan dari klub tersebut.

“Baju Milan adalah sesuatu yang spesial dan bergengsi untuk saya, karena di situlah pengalaman pertama saya sebagai pemain di tingkat level yang tinggi,” ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Saya bersama dengan Rossoneri selama 10 tahun cukup beruntung bisa memenangkan semuanya. Saya akan selalu bersyukur dengan baju ini,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan alasan di balik kepergiannya dari Milan. Saat itu, ia sedang berada di masa yang sulit dan membutuhkan motivasi yang baru setelah cukup lama berkiprah di San Siro.

“Saya tiba di klub yang sedang memiliki rasa lapar untuk mendapatkan kesuksesan. Setelah 10 tahun di Milan, saya butuh motivasi yang baru,” tandasnya.

Setelah bermain untuk Juventus, Pirlo hengkang dan membela klub MLS, New York City, dan bergabung dengan pemain terkenal lain seperti David Villa dan Frank Lampard. Pada tahun 2017 lalu, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. (ak/bola)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker