Esemka Garuda 1 Wujud Komitmen Presiden Jokowi Terhadap Produksi Mobil Nasional

abadikini.com, JAKARTA – Esemka kembali membuat geger dunia maya. Setelah foto mobil pikap Esemka Digdaya beberapa waktu lau, kini giliran model SUV Esemka yaitu Garuda 1.

Dilihat dari belakang Esemka Garuda 1 jelas terlihat menggunakan logo yang sama persis digunakan Esemka Digdaya. Merek Esemka diletakkan di kiri bawah dan nama model Garuda 1 di kanan bawah.

SUV Esemka Garuda 1 cukup berani menampakkan wujudnya tanpa ditutupi kain penutup dan diangkut di atas truk di jalanan Indonesia yang tidak disebutkan namanya.

Diketahui bahwa Presiden Joko Widodo sempat memberi mandat kepada mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono untuk produksi mobil nasional (mobnas).

Foday Landfort sekilas mirip dengan Esemka Garuda 1

Hingga saat ini, CNNIndonesia.com belum bisa menghubungi Hendropriyono yang mememang tongkat estafet kelanjutan Esemka. Sebab Ia dikabarkan membuat PT Adiperkasa Citra Esemka Her (ACEH) yang merupakan gabungan dari PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK)

Berdasarkan hasil penelusuran, Esemka Garuda 1 mirip dengan SUV asal China yakni Foday Landfort. Foday Landfort tersedia dalam pilihan mesin bensin 2.4-liter dan mesin diesel 1.9-liter tersedia sistem gerak all-wheel-drive (AWD) dan rear-wheel-drive (RWD). (gubr.ak/cnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker