Hina Presiden dan Kapolri, Seorang Pria di Cilincing ditangkap Polisi

abadikini.com, JAKARTA – Tim Buser Polsek Cilincing berhasil menangkap Jamil Adil (47), penghina Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang menulis kata-kata kotor di kolong tol Kebon Baru.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Yuldi Yuswan mengatakan, perbuatan itu dilakukan Jamil dengan mencoret tiang tol dengan kata-kata kotor di bawah tol dalam kota Kebon Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

“Sekitar pukul 06.00 WIB, saat anggota Polri protap pagi untuk melaksanakan atur lalin, menemukan adanya tulisan penghinaan dan caci-maki kepada Presiden Jokowi dan Kapolri. Kemudian dilakukan foto dan di-share ke grup Polsek Cilincing,” kata Yuldi saat dikonfimasi, Cilincing, Kamis (29/12/2016).

Lanjut Yuldi, setelah itu anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Cilincing melakukan pengintaian dan pengejaran terhadap pelaku. Dan akhirnya pelaku ditangkap di pinggir jalan dekat kediamannya di Jalan Kebon Baru No 24 RT 10 RW 10 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

“Buser Cilincing telah menangkap pelaku. Saat ditangkap, pelaku berada di jalan dan dilakukan pencarian barang bukti di rumah pelaku dan pelaku mengakui perbuatannya,” ungkap Yuldi.

Saat ini pemeriksaan intensif tengah dilakukan penyidik untuk mengungkap motif pelaku melakukan penghinaan Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dari pencarian dan penggeladahan di rumahnya, polisi mengamankan barang bukti, satu buah cat pilox merek Diton warna hitam ukuran 300 cc, dua buah cat pilox merek Acrylic Epoxy warna putih ukuran 150 cc, dan 1 buah cat pilox merek Acrylic Epoxy warna hitam ukuran 85 cc.

“Diduga cat itu yang digunakan pelaku untuk mencoret tadi,” jelas Yuldi. (asep.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker