Jokowi Bagi-Bagi Kaus Usai Finis Jalan Sehat di Makassar

Abadikini.com, MAKASSAR – Target panitia jalan sehat bareng Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Makassar, Minggu (29/7/2018) dilaporkan tercapai. Acara yang digelar relawan Sahabat Rakyat Indonesia ini disebut diikuti 700 ribu peserta.

Acara ini juga dilaporkan diikuti beberapa menteri dan 17 gubernur di Indonesia. Mereka di antaranya penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, gubernur terpilih Sulsel Prof Nurdin Abdullah, gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hadir pula Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Sementara menteri yang hadir antara lain Menteri Sosial Idrus Marham dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Keduanya kebetulan sama-sama putra asal Sulawesi Selatan. Khusus Andi Amran, dia adalah pembina relawan Sahabat Rakyat Indonesia yang sekarang diketuai Dr Sukriansyah S Latief.

Peserta berjalan mulai depan rumah jabatan gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman hingga Lapangan Karebosi. Presiden Jokowi mengaso sejenak di panggung setelah finis, lalu menyapa peserta yang dibatasi pagar besi.

Jokowi yang mengenakan kaus Asian Games 2018, tampak menyalami peserta. Setelah itu, Presiden yang mengalungkan handuk putih di lehernya lalu membagi-bagikan sejumlah kaus kepada peserta. Ibu Negara Iriana juga mengikuti jalan santai ini. (ak.Rnews)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker