Prabowo Sapa Rizal Ramli Sebagai Capres RI

Abadikini.com, JAKARTA- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa sosok ekonom senior Rizal Ramli sebagai calon presiden.

Panggilan tersebut disematkan oleh mantan Danjen Kopassus itu saat hendak duduk di bangku khusus untuk tamu VIP dalam acara Halal Bihalal 1439 yang diselenggarakan Keluarga Besar Universitas Bung Karno (UBK) di Aula Ir Soekarno, Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Jumat (29/6).

Prabowo datang sesaat setelah Ketua Dewan Pendiri UBK Rachmawati Soekarnoputri mengawali pidato sambutan.

“Calon Presiden RI,” sapa Prabowo sembari menyalami Rizal Ramli, lalu duduk di sebelahnya.

Panggilan calon presiden juga diulangi oleh Prabowo ke RR saat dia memberikan sambutan. Prabowo memperkenalkan RR sebagai capres.

“Terimakasih Ibu Rachmawati Soekarnoputri yang sudah mengundang saya ke sini menemui adik-adik mahasiswa. Guru saya Pak Amien Rais, Wakil Ketua DPR RI, Pak Fadli Zon, calon presiden RI, Pak Rizal Ramli,” ucap Prabowo disambut gemuruh tawa seisi ruangan.

Rizal Ramli sudah menyatakan siap maju di Pilpres 2019 dan siap memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik. Rizal antara lain menyinggung soal ketimpangan demokrasi di Indonesia di balik alasannya bertarung.

“Demokrasi hanya bisa bermanfaat jika disertai dengan keadilan. Saat ini banyak sekali ketidakadilan, hukum sering dijadikan alat kekuasaan. Demokrasi hari ini tidak bawa kemakmuran kecuali untuk kalangan elite. Kami ingin ubah demokrasi agar bawa kemakmuran untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujar Rizal ketika deklarasi capres di kediamannya, Jl Bangka IX Nomor 49, Jaksel, awal Maret lalu.

Rizal juga menyinggung kondisi perekonomian di Indonesia yang stagnan di angka 5%. Rizal optimistis pertumbuhan ekonomi di Indonesia bisa tumbuh di angka 10% pada 2019-2024. (ak/rmol)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker