Hong Kong Punya Ritual Pernikahan Hantu, Seperti apa?

Abadikini.com – Setiap negara memiliki budaya dan tradisi tersendiri yang biasanya sudah berlangsung turun-temurun. Di kalangan masyarakat Hong Kong, ada ritual pernikahan arwah.

Mereka percaya bahwa gadis atau pemuda yang meninggal sebelum menikah, menjadi roh penasaran dan berkeliaran karena kesepian. Oleh sebab itu, pihak keluarga menggelar upacara pernikahan agar sang arwah merasa tenang dan tidak berubah menjadi roh jahat.

Seperti dilansir dari Post Magazine, pernikahan arwah juga ditujukan untuk membantu arwah tersebut memiliki kehidupan yang baik setelah mati.

Dalam keyakinan China, kehidupan di alam roh tak berbeda dengan kehidupan di dunia. Hanya saja, dunia arwah tak dapat terlihat dengan mata telanjang.

Prosesi pernikahan arwah dimulai dengan mencari pasangan lajang yang juga sudah meninggal. Pihak keluarga mendatangi keluarga calon pasangan pengantin.

Jika sudah merasa cocok, baru memasuki tahap pernikahan. Mereka percaya, jika arwah yang telah dinikahkan mendatangi anggota keluarga dalam mimpi, artinya ia sudah bahagia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker