Tingkatkan Kesuburan Wanita dengan Rutin Mengonsumsi Makanan Berikut

Setiap wanita yang telah menjadi seorang istri, tentunya ingin membahagiakan suami. Salah satunya mampu memberikan suami keturunan agar sah sebagai wanita seutuhnya. Lalu, apa rasanya jika kita, sebagai wanita, divonis sulit memiliki keturunan lantaran tidak subur? Tentunya menyedihkan sekali bukan, karena terasa gagal membahagiakan suami serta tidak bisa menjadi wanita seutuhnya.

Namun jangan terbawa kesedihan yang berlarut-larut, rupanya ada beberapa ragam makanan yang terbukti meningkatkan kesuburan wanita, lho. Mau tahu apa saja? Simak terus artikel berikut ini!

  1. Daging ayam dan sapi

Dengan mengonsumsi daging ayam atau sapi, minimal seminggu sekali, terbukti meningkatkan kesuburan, lho. Panganan yang kaya akan protein hewani dan zat besi ini juga baik untuk melancarkan sirkulasi darah, lho.

Namun, Anda harus cermat memilih dagingnya, nih! Ada baiknya Anda mengonsumsi bagian daging yang rendah lemak, seperti bagian dada ayam atau bagian has luar dan dalam pada daging sapi.

  1. Tiram

Jarang yang mengetahui kalau makanan laut yang satu ini tinggi akan kandungan zinc atau seng yang sangat baik untuk melancarkan siklus menstruasi bulanan para wanita, nih! Seiring siklus haid yang lancar, otomatis tubuh juga dapat merangsang untuk menghasilkan sel telur yang berkualitas.

  1. Telur

Semua pasti sudah tahu akan kandungan protein yang ada di dalam telur. Namun, sedikit yang sadar kalau kandungan protein dan kolin yang tinggi pada telur dapat meningkatkan kesuburan wanita karena dapat mengoptimalkan penyerapan asam folat pada tubuh.

  1. Ubi

Panganan yang sedap disantap saat panas ini, selain berkhasiat sebagai sumber energi bagi tubuh, ubi juga dapat meningkatkan kesuburan wanita, lho. Faktanya, dalam panganan ubi terkandung zat yang dapat merangsang proses ovulasi. Jadi, jangan ragu lagi untuk menciptakan kreasi makanan berbahan dasar ubi, ya!

  1. Minyak zaitun

Selain terbukti memberikan manfaat pada kecantikan kulit wajah, siapa sangka khasiat minyak zaitun lainnya baik untuk kesuburan wanita. Pasalnya, kandungan Omega-3 dalam minyak zaitun berkhasiat untuk meningkatkan kualitas sel telur pada wanita. Mulai dari sekarang, yuk, ganti minyak gorang Anda dengan minyak zaitun!

  1. Produk olahan susu

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan beberapa produk olahan susu, seperti mentega, keju, dan yoghurt. Namun, siapa sangka bahwa makanan tersebut ternyata dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesuburan wanita? Ya, studi terakhir menunjukkan bahwa konsumsi rutin makanan berbahan dasar susu tinggi lemak dan kalsium terbukti mampu meningkatkan kesehatan serta kesuburan kandungan.

  1. Buah dan sayuran

Selain kaya akan vitamin dan mineral, buah dan sayuran juga baik untuk kesuburan wanita. Namun, rupanya tidak semua jenis buah dan sayuran dapat memberikan efek yang maksimal pada wanita. Hanya sayuran dan buah berwarna cerah saja yang terbukti baik untuk proses reproduksi di dalam tubuh kita. Pasalnya, warna cerah pada buah dan sayur tersebut menunjukkan tingginya senyawa antioksidan dan fitokimia yang dapat menekan risiko timbulnya gangguan pada hormon reproduksi.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker