Wagub DKI Sebut Ada Gerakan Elite Politik Yang Sengaja Akomodir Becak Masuk Jakarta

Abadikini.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ada kelompok elite politik yang dengan sengaja akomodir becak dari daerah masuk ke Jakarta.

“Ada mobilisasi dengan pakai truk, tapi jangan dibesar-besarkan. kalau ada politik dibelakangnya, ini kan buih-buihnya,” kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Minggu (28/1/2018).

Menanggapi hal itu, Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran Wali Kota di Jakarta untuk melakukan tindakan tegas terhadap mobilisasi truk pengangut becak dari daerah ke Jakarta.

“Ini juga terus berkoordinasi dengan pak Wali, bahwa ini tegas, bahwa kalau ada mobilisasi becak pakai truk kontainer, dan itu seperti terorganisir, dan itu kami tegas bahwa Jakarta tertutup,” ucap Wagub Sandiaga.

Sebelumnya diketahui, terdapat satu kontainer berisikan becak yang berhasil dihalau Dinas Perhubungan untuk masuk ke Jakarta.

Diduga satu kontainer berisikan becak yang berhasil diusir di daerah Bandengan, Tambora, Jakarta Barat tersebut berasal dari luar Jakarta.

Atas tindakan tersebut, Wagub DKI mengatakan akan menindak tegas kelompok-kelompok yang diduga akomodir becak dari daerah ke Jakarta. Tindakan tersebut yakni berupa pengusiran hingga peringatan. (rafael.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker