Soal CSR, Anies Diminta Tidak Ulangi Kesalahan Ahok

Abadikini.com, JAKARTA Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno diharapkan tidak keliru dalam mengelola dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan swasta.

Anies-Sandi jangan mengulang kekeliruan yang dilakukan oleh pendahulu mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menggunakan CSR. Harusnya itu tidak menjadi tugas pemda.

“Tapi ketika zaman Ahok, CSR ini sering digunakan untuk pembangunan,” kata Ketua Forum Diskusi Menteng Jakarta, Ivan Parapat bertajuk ‘Tinjauan Kritis Kelola CSR oleh Pemprov DKI era Gubernur Ahok’ di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/2).

Diungkapkan saat itu setidaknya ada 14 perusahaan swasta yang menyerahkan dananya untuk dikelola oleh Pemprov DKI.

Padahal, menurut dia, untuk membangun ibukota harusnya Ahok hanya menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Saya yakin dan percaya karena banyak orang terlibat dalam CSR ini. Makanya BPK takut ikut acara ini. Sehingga saat dikonfirmasi berkali-kali mereka tidak menjawab. Saya berharap pemerintahan berikutnya, Anies-Sandi tidak mencontoh apa yang dilakukan pemerintahan Ahok,” demikian Ivan Parapat (ak/rmol)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker