Partai Bulan Bintang Miliki Peran Strategis Menangkan Pilgub

Abadikini.com, BANDAR LAMPUNG- Partai Bulan Bintang (PBB) dinilai memiliki peran strategis dalam memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Sekretaris Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad mengungkapkan, PBB dinilai mampu menyatukan umat Islam dalam rangka memilih pemimpin. “Sebagai partai berbasis agama, PBB mampu menyatukan perspektif umat Islam,” kata Fajar, sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PBB Lampung di Hotel Emersia, Sabtu (27/1/2018) pagi.

Fajar mengungkapkan, Ridho-Bachtiar baru tiga tahun memimpin Lampung. Tetapi, sudah banyak program yang pro kepada masyarakat. “Karena pasangan Ridho-Bachtiar terpilih pada Pilgub 2014,” kata Fajar.

Bersama partai koalisi, Fajar mengungkapkan Partai Demokrat akan terus berjuang. Perjuangan merupakan bagian dari kerja keras pemenangan. Terlebih, ia tahu bahwa setiap pemilu pasti ada potensi kecurangan.

Suasana politik pun harus dihadapi dengan santun dan baik. Fajar menyampaikan pesan Ridho, bahwa seluruh jajaran Partai Demokrat harus berpolitik dengan santun dan rendah hati. “Politik itu bagian dari ibadah,” kata Fajar didampingi Ketua DPW PPP Lampung Nuraida.

Lebih lanjut, Fajar mengungkapkan tim pemenangan baru terbentuk tingkat provinsi. Namun, ia telah meminta DPC Partai Demokrat se-Lampung melakukan koordinasi dengan partai koalisi. Pada pertemuan kedepan, tim pun akan melakukan langkah nyata dengan turun ke masyarakat di daerah.

Sementara, Nuraida mengungkapkan, rakorwil memiliki dua agenda utama, yaitu verifikasi faktual dan dukungan pemenangan Pilgub Lampung 2018. Ia mengungkapkan, pertemuan diadakan karena waktu yang mendesak. “Awalnya kan partai lama tidak diverifikasi, tapi setelah peraturan baru harus diverifikasi,” kata dia. (ak/lp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker