Persib Tolak Hadapi Persija 3 Mei

Abadikini.com, JAKARTA- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, tidak setuju jika pertandingan melawan Persija Jakarta dalam Liga 1 dilangsungkan pada 3 Mei.

Laga Persija menghadapi Persib yang seharusnya berlangsung pada 28 April tidak mendapat izin dari pihak kepolisian karena berdekatan dengan Hari Buruh Internasional yang diperingati pada 1 Mei.

Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno pun sudah menyanggupi permintaan PT Persija Jaya Jakarta yang ingin menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 3 Mei.

“Ya, kami belum pernah setuju untuk main tanggal 3 Mei, belum pernah ada persetujuan. Kami tidak berkomunikasi dengan Persija dan Polda, karena kami tim tamu. Kami berkomunikasi dengan PT LIB [Liga Indonesia Baru, operator dan regulator Liga 1] saja,” kata Teddy seperti dikutip CNNIndonesia.com pada Kamis (26/4) sore.

“Kami tidak mau bermain tanggal 3 Mei karena terlalu mepet dengan tanggal 4 Mei [laga berikutnya]. Tanggal 4 Mei, kami bermain melawan Madura United. Kami paham ada hari buruh, tetapi kami tidak ingin main pada 3 Mei,” katanya menambahkan.

Teddy meminta PT LIB mencari hari pertandingan lain yang tidak mengorbankan kepentingan Persib. Selain itu Teddy juga tidak bersedia jika jadwal pertandingan melawan Madura United diundur karena sudah terlalu mepet untuk melakukan perubahan rencana.

Lebih lanjut, Teddy mengatakan pihaknya akan mengikuti keinginan tuan rumah terkait lokasi pertandingan dan rekomendasi agar pendukung Persib tidak mendatangi Jakarta dalam laga tandang Maung Bandung menghadapi Macan Kemayoran.

“Kalau kami sih lebih ikuti rekomendasi pihak keamanan [mengenai larangan untuk mendukung Persib secara langsung dalam laga lawan Persija], karena pihak keamanan yang lebih tahu. Tapi nanti pada saat Persib main di kandang, ya suporter Persija tidak datang juga. Untuk jaga-jaga,” ujar Teddy (ak/cnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker