Rizal Ramli Dinilai Tepat tak Dukung Jokowi maupun Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Pemerhati politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra langkah politik tak berpihak terkait dukungan salah satu paslon baik ke Prabowo maupun ke Jokowi yang di ambil ekonom senior Dr. Rizal Ramli (RR) sudah tepat.

Menurutnya, dengan tidak berpihak kepada salah satu Capres-Cawapres maka RR bisa melakukan review dan evaluator terhadap program-program dan visi misi kedua paslon, seperti yang pernah ia katakan kepublik.

“Di samping itu, saya melihat Rizal Ramli pada posisi serba salah jika melakukan atau memberikan dukungan kepada salah satu paslon,” ujar Iwel kepada wartawan, Selasa (25/9).

Sebab kata Iwel, Jika RR mendukung sang petahana Jokowi-Ma’ruf, lanjut Iwel, semua juga sudah tahu bahwa RR sangat kritis kepada pemerintahan Jokowi-JK, terutama kepada pembantu di bidang perekonomian.

“Selama ini banyak sekali kebijakan-kebijakan dari pemerintahan Jokowi ini yang tidak yang selaras, atau tidak sepemikiran dengan Rizal Ramli,” ujarnya.

Selanjutnya kata Iwel, jika mendukung Prabowo-Sandi, RR sepertinya tidak mau dilabeli “BHS” alias barisan sakit hati seperti rekannya yang sama-sama pernah di kabinet Jokowi, Sudirman Said dan Ferry Mursyidan Baldan.

“Jadi dengan alasan itu lebih baik tidak mendukung kepada salah satu paslon, netral lebih tepat, serba salah juga ke kanan atau ke kiri itu,” pungkasnya.

Perlu juga diketahui pada masa pemerintahan kabinet Jokowi-JK, Rizal Ramli pernah dipercaya sebagai Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya tapi dalam perjalnan RR di ganti dengan Ruhut Bisar Panjaitan. (ak.sl)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker