Anaknya Dituding Plagiat Lagu Orang dan Dibully, Iis Dahlia Ngeles??

Abadikini.com, JAKARTA – Baru saja mengeluarkan single berjudul Ini Aku, Devano Danendra sudah harus menghadapi kenyataan bahwa lagu yang dibawakannya dianggap plagiat. Devano, dianggap meniru lagu berjudul April yang dibawakan Fiersa Besari.

Sudah berdamai dan permasalahan di antara keduanya sudah selesai, Devano sempat mendapat tudingan tak mengenakkan. Mengetahui anak lelakinya dibully, Iis Dahlia coba menjelaskan mengenai tudingan tak mengenakkan tersebut.

“Memang sih banyak banget lagu yang mirip karena ada jutaan atau miliaran mungkin lagu di dunia. Not kan cuma do re mi fa sol la si do. Cuma tujuh. Jadi memang akan balik-balik ke situ. Tapi memang ini miripnya tiga bar. Tapi sudah dijelaskan dan para pencipta sendiri dua-duanya sudah saling ketemu dan enggak bermasalah,” kata Iis yang ditemui usai peluncuran single Ini Aku, di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Deva yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke 16 bersamaan dengan peluncuran single Ini Aku, juga menjelaskan bahwa masalah tersebut benar sudah selesai, dan mengakui bahwa pencipta lagu Ini Aku, Pika Iskandar memang terinspirasi dari Fiersa.

“Alhamdulillah sih masalah sudah kelar ya dan juga sudah terjelaskan bahwa ini lagu bukan jiplak. Karena kalau pasalnya itu dinyatakan plagiat itu delapan bar, tapi ternyata di lagu Ini Aku ini cuma tiga bar yang sama. Ternyata juga sudah klarifikasi juga penciptanya sendiri ketemu sama Mas Fiersa kemarin, menjelaskan bahwa memang benar terinspirasi dari lagunya Mas Fiersa. Tapi semua sudah kelar sudah baik-baik saja.”

Sebelumnya, Devano yang baru saja merilis single langsung mendapat reaksi tak menyenangkan lantaran lagu yang juga merupakan soundtrack film Dear Nathan Hello Salma tersebut plagiat dari lagu seseorang yang sudah dinyanyikan tahun 2013 silam. Banyak yang menduga lagu tersebut memiliki banyak kemiripan, baik lirik maupun nada. (arkan.ak/viva)

  • 11
    Shares
Topik Berita