Besok PPP Umumkan Dukungan Pilgub Jawa Barat

abadikini.com, BANDUNG – Selasa malam (24/10/2017) pukul 19.00 WIB, waktu yang dinanti-nanti Ridwan Kamil (Emil). PPP menjanjikan pada waktu itu akan mengumumkan calon yang diusung pada Pilgub Jabar. Emil boleh GR, namanya yang akan disebut. Sebab baru Minggu malam (22/10/2017), ia bertemu dengan Ketum PPP M Romahurmuziy (Romi).

“Besok malam bakda Isya akan ada pengumuman dari PPP. Hasilnya seperti apa, detailnya seperti apa, saya kurang paham. Tapi mudah-mudahan mengarah pada yang sudah dibahas selama ini (dukungan Pilgub) dan dikuatkan semalam di pertemuan dengan Pak Ketum (Romi),” ujar Emil kepada wartawan di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (23/10/2017)

Namun Emil enggan berbicara lebih lanjut terkait dukungan dari PPP. Sebab IA belum menerima surat resmi dukungan. “Tapi kalau menurut kesepakatan besok Selasa jam 19.00 WIB, kalau tidak ada halangan surat rekomendasi itu mudah-mudahan seperti yang saya harapkan,” ucapnya.

Seperti diketahui PPP adalah partai yang saat ini tengah intens didekati oleh Emil untuk memuluskan jalannya menuju Pilgub Jabar 2018. Jika PPP resmi memberi dukungan maka Emil sudah mengantongi 21 kursi atau lebih satu kursi dari jumlah minimal yang ditetapkan oleh KPU.

Sebelumnya Emil sudah mengantongi lima kursi dari Nasdem dan tujuh kursi dari PKB. Sementara PPP memiliki delapan kursi di DPRD Jabar, sehingga jika digabung Emil akan mendapat dukungan 21 kursi. (leo.ak/detik)

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker