Gojek Siap Perluas Layanan Pesan Antar Galon dan Gas

Abadikini.com – Gojek memperluas layanan Go-Life mereka. Untuk memenuhi kebutuhan harian pengguna dengan mudah, Gojek memperkenalkan layanan pesan dan antar galon air mineral, beras sampai gas elpiji.

Layanan baru pada Go-Life itu bernama Go-Daily. Dengan layanan antar barang kebutuhan harian tersebut, Gojek mengajak pengguna untuk meninggalkan repot dalam urusan antar barang kebutuhan tersebut. Sebab, pengguna cukup menanti kebutuhan harian tersebut di rumah saja. Tinggal pesan antar galon, gas elpiji atau beras melalui aplikasi, maka runner (pengantar barang) dari Go-Daily akan mengantarkan di depan pintu rumah pengguna

Gojek mengatakan, mereka melayani pemesanan dan antar berbagi produk misalnya Aqua, VIT, Amidis, beras BMW, gas LPG ukuran 3 kilogram sampai 12 kilogram. Menariknya lagi layanan antar kebutuhan harian itu sampai saat ini gratis ongkos kirim untuk semua produk pesanan. 

“Target layanan Go-Daily ditujukan untuk menjawab kebutuhan para ibu rumah tangga (household), para pekerja profesional serta pengusaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dalam pemenuhan keperluan sehari-hari mereka, khususnya untuk pembelian gas dan air mineral,” jelas Supervisor Public and Media Relations Go-Life, Adinda Astari seperti dikutip viva, Sabtu 23 Juni 2018.

Layanan Go-Daily sudah diumumkan Gojek sejak akhir Maret lalu. Gojek mengabarkan layanan ini masih terbatas di wilayah Jakarta Selatan saja.

Adinda menuturkan, nantinya layanan Go-Daily akan terus dikembangkan secara bertahap, mencakup seluruh Jakarta dan kota-kota lainnya. Dia menjanjikan, timnya tak hanya mengembangkan kota layanan saja, Go-Daily akan mengembangkan dan berinovasi pada layanannya.

“Saat ini pengembangan layanan Go-Daily masih melalui proses dengan waktu yang bertahap,” jelasnya.

Untuk menopang layanan Go-Daily, saat ini sudah ada 100 runner di area Jakarta Selatan dan akan terus bertambah seiring dengan perkembangan produk dan ekspansi Go-Daily di area lain.

Gojek memastikan para runner mereka merupakan mitra khusus dari Go-Life yang menjadi penghubung antara pengguna dan penyedia jasa layanan ini.

Dalam menjalankan tugasnya, Adinda menuturkan, runner Go-Daily dilengkapi dengan saddlebag khusus untuk membawa produk yang dipesan.

“Selain itu kami juga bekerja sama dengan para pemilik warung dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk bergabung menjadi mitra Go-Daily dalam menyediakan kebutuhan tersebut,” tutur Adinda.

Dalam menyediakan layanan Go-Daily, Adinda mengatakan, tim Go-Life terjun langsung ke lapangan untuk mengetahui kebutuhan pasar dari sisi konsumen dan penyedia jasa yakni pemilik warung dan UKM.

Adinda menuturkan, antusiasme masyarakat atas Go-Daily sangat positif dan trafik order terus meningkat. Terkait dengan tarif layanan, memang saat ini gratis. Tapi Go-Daily nantinya mematok tarif yang tidak memberatkan pelanggan. Adinda mengatakan tarif antar layanan Go-Daily punya flat-rate yang sama untuk semua produk kebutuhan harian. Tarif ditentukan berdasarkan jarak antar. (ak/beng)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker