Prabowo dan SBY akan Bertemu, Kemungkinan Bahas Koalisi Pilpres 2019

Abadikini.com, JAKARTA- Wakil Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya, Fadli Zon, menyebut rencana pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, bukan rencana baru.

“Waktu itu Pak Prabowo pernah datang juga ke tempat Pak SBY dan mengundang juga Pak SBY untuk datang ke tempat Pak Prabowo. Nanti kita atur lah waktunya. Jadi sebenarnya ini adalah pertemuan yang tertunda,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Ia menilai silaturahmi di bulan Ramadan bagus saja dilakukan. Termasuk silaturahmi politik. Tapi soal kepastian kapan waktu pertemuan akan dilihat lebih lanjut secara teknis.

Namun, Fadli memberikan kode, bahwa bisa saja kedua tokoh itu akan membicarakan koalisi di Pilpres 2019.

“Ya nanti makanya teknisnya itu akan kita lihat, apakah sekarang, apakah nanti? Ya belum tahu (mendiskusikan soal apa), tapi kan mungkin saja. Saya kira juga kalau membicarakan itu (koalisi) juga bagus tidak ada masalah,” kata Fadli.

Ia menambahkan sebelum ada rencana pertemuan ini memang telah ada komunikasi.

“Nanti kita lihat lah, yang jelas Gerindra sejauh ini cukup intensif berkomunikasi dengan partai yang beberapa kali dan juga di banyak tempat berkoalisi di pilkada, terutama PAN dan PKS,” kata Fadli. (ak/viva)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker