Walikota Ali Ibrahim Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

Abadikini.com, TIDORE – Upaya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk meningkatkan hasil Pertanian di Kota Tidore Kepulauan terus dilakukan.

Hal ini terlihat saat Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Jumat (22/6) menyerahkan bantuan berupa satu buah mesin penggiling padi kepada kelompok Tani Keluarga Berdikari di Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan.

Disela-sela penyerahan, Walikota Ali Ibrahim menyampaikan dengan adanya bantuan mesin penggiling padi ini dapat mendorong kemajuan Pertanian di Kota Tidore Kepulauan demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta terwujudnya Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa berbasis Agromarine.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini, juga meminta kepada Kelompak Tani yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut semaksimal mungkin. “Tolong agar dimanfaatkan dan dijaga dengan baik agar bantuan ini dengan baik sehingga bantuan ini benar-benar mendorong kemajuan Pertanian di Kota Tidore Kepulauan”. pinta Ali.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan Imran Jasin mengatakan bahwa dengan adanya bantuan mesin penggiling padi di Kelurahan Gurabati ini merupakan satu langkah maju Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah Pimpinan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Senin di bidang Pertanian.

Lebih lanjut, Imran Jasin berharap agar para petani untuk lebih giat mengembangkan tanaman Padi khususnya padi Gogo Kota Tidore Kepulauan, sebab ini merupakan satu keuanggulan di tingkat ketersediaan pangan.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Ali Ibrahim juga menyerahkan bantuan berupa alat semprot Hand Sprayer kepada enam kelompok Tani di Kelurahan Gurabati.

Turut hadir Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra, Camat Tidore Selatan, sejumlah Pimpinan SKPD, Lurah Gurabati serta sejumlah warga masyarakat.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker