Prabowo Galang Dana Politik Perjuangan, PKS: Itu Kejujuran Prabowo Sedang Tak Punya Uang

Abadikini.com, JAKARTA – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera buka suara soal aplikasi gerakan donasi untuk perjuangan politik yang diluncurkan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya itu merupakan langkah jujur mantan Danjen Kopassus tersebut sedang perlu uang untuk bertempur di Pilpres 2019 mendatang.

“Menurut saya pak Prabowo sedang jujur tidak punya uang, kalau menurut saya dua kali maju Pilpres dan kalah itu habis-habisan,” katanya saat ditemui di Cafe Mandailing, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Mardani menilai bahwa Prabowo merupakan sosok yang jujur. Donasi masyarakat ini juga baik untuk mencegah sokongan dana dari para konglomerat untuk para kandidat Pilpres 2019.

“Pak Prabowo jujur dan karena itu bagi siapapun yang ingin memilih pak Prabowo bantulah pak Prabowo. Menurut saya pemimpin baiknya jujur begitu. Sehingga nantinya bukan para cukong yang membantu pak Prabowo tapi rakyat yang membantu,” ujar Mardani.

Di kesempatan sama, Ketua Bidang Advokasi dan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokman menilai itu ajakan crowdfunding kepada masyarakat. Sumbangan tersebut juga membuat politik menjadi sehat.

“Di Amerika, Obama dan Donald Trump sekalipun melakukan hal yang sama. Jadi itu aturannya jelas di undang-undang partai politik di mana partai poltik bisa menerima undang-undang sumbangan dana dari masyarakat sepanjang tidak mengikat,” tuturnya.

Dia melanjutkan, crowdfunding ini sudah beberapa kali dilakukan partainya. Contohnya saat Gerindra mengusung Jokowi-Ahok di Pilkada DKI Jakarta pada 2012 silam.

“Ingat kami lakukan waktu pemenangan pak Jokowi-Ahok itu iuran tahun 2012 ya. Kemudian yang paling fenomenal pemenangan pak Anies-sandi itu semua iuran kami lakukan anggota anggota DPR dan termasuk grassroot-grassroot Gerindra kita iuran, itu hal yang biasa dan menurut saya sehat,” ujarnya.

Seperti diketahhui, Prabowo Subianto mengunggah video melalui akun Facebook-nya menuliskan deskripsi bertajuk Prabowo Subianto Umumkan Gerakan Donasi @GALANGPERJUANGAN.

“Pada hari ini, Kamis 21 Juni 2018 saya Prabowo Subianto, melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia,” tulis Prabowo dalam video tersebut. (RN.ak/mdk)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker