Piala Dunia 2018: Lionel Messi Dianggap Belum Menyatu dengan Pemain Lain

Abadikini.com – Argentina dipermalukan Kroasia 0-3 dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2018, Jumat dinihari WIB, 22 Juni 2018. Seusai laga itu, pelatih Jorge Sampaoli diberondong banyak pertanyaan, termasuk soal perbandingan performa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada Piala Dunia kali ini, Messi dan Ronaldo menunjukkan tampilan berbeda. Ronaldo tampil tajam untuk Portugal dan kini sudah mengemas 4 gol. Messi belum bisa menyarangkan satu gol pun, bahkan sempat gagal mencetak gol dari eksekusi penalti.

Sampaoli menilai Messi tak mampu menunjukkan kecemerlangannya dengan maksimal karena kehebatannya seperti tertutup awan karena kurang mendapat dukungan dari tim. Kondisi seperti ini tak dihadapi Ronaldo di tim Portugal.

“Ronaldo adalah pemain yang luar biasa, Anda dapat melihat semua yang telah ia capai dalam kariernya,” kata Sampaoli. “Saat ini, kita tidak harus membandingkan kedua pemain ini. Realitas skuad Argentina saat ini seperti aman yang membayangi kecemerlangan awan Leo.”

Menurutnya Messi gagal menunjukkan kehebatan seperti biasanya karena pemain lain gagal menyatu dengannya. “Sebagai pelatih, saya harus mengatasi ini,” kata Sampaoli. “Saya selalu mencari posisi terbaik untuk pemain saya di lapangan. Playmaker membawa beban khusus. Kami tidak berhasil menemukan hubungan yang akan menguntungkan Argentina dan Leo.”

Sampaoli memiliki banyak pemain depan berbakat untuk dipilih di timnya. Tepati ia tampak kesulitan untuk menyatukan Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Messi dalam lini penyerangan yang sama. Sedangkan bintang Juventus Paulo Dybala juga tidak tampil efektif saat tampial sabagai cadangan.

Argentina harus mengalahkan Nigeria di pertandingan grup terakhir mereka untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Itu pun dengan syarat Islandia tergelincir.

Tetapi Sampaoli masih memiliki keyakinan bahwa kualitas skuadnya bisa bersinar. “Saya sangat menghargai pemain saya, saya pikir ini adalah skuad yang bagus, tetapi kami belum mampu menyatu. Kami perlu mengambil keuntungan dari pertandingan terakhir ini, berjuang untuk itu, dan semoga berhasil.”

Pada Piala Dunia sebelumnya, Argentina lolos ke final. Saat itu mereka dikalahkan Jerman, yang membuat Messi sempat memutuskan untuk pensiun, tapi kemudian membatalkan niatnya. (ak/tmp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker