Kalah Karena Wasit, Mesir Akan Ajukan Protes ke FIFA

Abadikini.com, MOSKOW- Tim Nasional (Timnas) Mesir akan mengajukan protes ke FIFA terkait performa wasit asal Paraguay yang memimpin pertandingan Rusia lawan Mesir, pada Rabu (20/6) kemarin, Enrique Caceres.

Keputusan Caceres dirasa merugikan pada hasil pertandingan Piala Dunia melawan tuan rumah Rusia di St Petersburg pada Selasa.

“Kami menginginkan investigasi terhadap penampilan tim perwasitan secara keseluruhan,” kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir Hany Abo Rida kepada Reuters pada Jumat.

Mesir kalah 1-3 yang membuat mereka menelan kekalahan kedua di turnamen akbar ini, dan tersingkir lebih dini pada penampilan perdana mereka di Piala Dunia sejak 1990.

Abo Rida yang juga merupakan anggota Dewan FIFA, mengatakan Mesir merasa bek Ahmed Fathi didorong saat ia berupaya menyapu bola pada menit kedua babak kedua, dan menghasilkan ia mengarahkan bola ke gawangnya sendiri untuk membuat Rusia memimpin.

Ia merasa bahwa semestinya timnya mendapatkan penalti pada menit ke-78 untuk penyerang Marwan Mohsen, yang dijatuhkan bek Rusia Ilya Kutepov. Saat itu, Mesir telah tertinggal 1-3.

“Wasit semestinya menggunakan VAR (Video Asisten Wasit) untuk memeriksa dan menghadiahkan penalti. Mereka juga semestinya melihat bahwa Fathi didorong,” ucap Abo Rida.

“Merupakan hak kami untuk mengajukan keluhan dan meminta penyelidikan,” sambungnya.

Mesir akan memainkan pertandingan terakhir mereka di Grup A dengan melawan Arab Saudi pada laga yang mempertemukan dua tim yang telah tersingkir di Volgograd pada Senin.

“Saya tahu orang-orang di Mesir tidak senang dengan hasil-hasil kami namun ini adalah turnamen pertama kami dalam 28 tahun. Kami kekurangan pengalaman,” tambah Abo Rida. (ak/ant)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker